Reset Password

Cara mereset Password Mysql di Linux

Apa kabar kawan, semoga dalam kondisi yang sehat.
Langsung saja Kemaren sempat bingung saya, soalnya saya lupa password mysql saya. Saya make Ubuntu 10.04 LTS.
Nah akhirnya selesai juga.
nich ada seklumit cara dari saya:

Cara Pertama yaitu dengan cara langsung ketikan
#sudo dpkg-reconfigure mysql-server-5.0
nanti akan otomatis meminta password yang baru.

Cara ke Dua
1.Stop dulu Mysql Servernya
# sudo /etc/init.d/mysql stop

2. Jalankan konfigurasi mysqld.
#sudo mysqld --skip-grant-tables &

3. Login ke MySQL sebagai root.
#mysql -u root mysql

4. Ganti kata PasswordBaruAnda dengan password yang akan diganti!
UPDATE user SET Password=PASSWORD('PasswordBaruAnda') WHERE User='root'; FLUSH PRIVILEGES; exit;

fungsi flush previleges adalah seperti kita merefresh settingan baru.

Artikel Terkait :

0 komentar:

emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon
:2: :3: :4: :5: :7: :8: :9: :10:
emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon
:11: :12: :13: :14: :15: :1: :6:

Posting Komentar